Randomly Fun

Standard

Pas lulus kuliah, gue langsung kerja di sebuah pabrik pen. Kerja di pabrik pen sebagai IT, tiap bulan kerjaannya udah pasti gtu2 aja. Revisi data yang salah diinput sama admin-admin gudang, akuntansi, finance, hrd, atau pabrik. Abis itu isi tinta printer untuk semua bagian. Benerin program yang error, kadang develop program baru, dan yang paling sering juga adalah benerin printer bagian lain, walau nggak ngerti apa masalahnya dan kadang cuma cabut colok udah bener ndiri. It’s a happy old days 😀 everything seems to be simple yet boring…setelah 2 taon kerja seperti itu nggak mungkin nggak bosen kan. Walaupun gue orangnya agak nggak mau susah, tapi ini tantangannya hampir nggak ada. Satu-satunya kesalahan fatal yang pernah gue lakukan adalah gue pernah salah itung data akuntansi beda 4M untuk orang Jepang karena data yang masuk ke gue bukan data terbaru. But yahh udah masalahnya langsung kelar begitu gue proses data baru.

Begitu keluar dari kantor itu gue masuk AITINDO. Awalnya beneran pengen belajar bikin website. Karena hobi gue dari dulu tuh emang bikin website. Tapi skill agak kurang. Sebenernya waktu gue mau resign dulu, manager gue udah bilang kalo mau belajar web ya udah nanti dibeliin software apaa ajaa untuk maintain website pabrik itu. I respect him so much but i think i couldn’t grow up there. Nah seiringnya waktu di AITINDO ini gue belajar banyak, hard skill and soft skill. Dari dulu jadi developer sampe sekarang megang project.

Fast forward to 4 years later. Gue hari ini berasa bahwa kerja di dunia service seperti yang AITINDO lakukan ini sangatlah menarik. And yes sometimes it so f**king random. Hari ini meeting mikirin gimana cara menarik ibu-ibu muda mau dateng ke event yang kita bikin, besoknya meeting sambil mencerna bagaimana sebuah perusahaan asuransi membuat ilustrasi untuk kliennya. Hari ini research tentang penyakit batuk pilek, sorenya bisa ngurusin peta coverage jangkauan operator GSM. Pagi-pagi ngurusin website real estate, sorenya bisa entah jalan-jalan diluar kantor buat foto-foto produk coklat. Ada kalanya tiap hari brainstorming di pagi hari untuk bikin cerita komik anak-anak tapi bulan berikutnya bikin storyboard untuk aplikasi perbankan. Hari ini research tentang segala jenis olahraga, besok bisa research tentang lingerie :D. Minggu ini pusing mikirin website tambang yang harus menonjolkan perusahaannya, minggu depan bisa pusing mikirin perhitungan saham yang ngaco di website suatu perusahaan investasi.

Random? Yes. Fun? Definitely.

Tiap kali dapet klien berbeda berarti saat itu juga kita harus belajar dan handle sesuatu yang mungkin nggak pernah kita kuasai sebelumnya. Dan untuk gue yang orangnya gampang bosen ini, this random things feels so much fun.

2 thoughts on “Randomly Fun

  1. weri

    Biar gak bosennn bor,,, research tentang lingerie aja,,, dannn harus cepat2 punya bini,,, wkwkwkwk
    Kalo cuma research lingerie doank,,, tapi buat org,,, bete juga lama2 kwkwkww,
    Beda kan kalo untuk bini sendiri,,, lebih semangat researchnya hahahahahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s