Me as a Storyteller

Standard

Kalau kalian memperhatikan bio gue di samping, gue mendeskripsikan diri gue sebagai Digital Troops, Backpacker, dan Storyteller. Yes, buat yang belum tau, gue suka bikin cerita. Menjadi masalah karena gue sebenernya males untuk nulis. That’s why i prefer to call myself as a Storyteller and not a Writer. Tapi kalau nggak lewat media tulisan, lalu bagaimana gue bisa bercerita? Jadi mau gak mau, gue belajar menulis juga hahah. Awalnya susah sih, setelah kelar satu tulisan, gue nggak ngerti dengan apa yang gue udah tulis. Ekspektasi ketika sebelum nulis bisa beda dengan hasilnya. Tapi lama kelamaan terbiasa juga. Salah satu yang membantu adalah dengan punya blog ini dan terbiasa mengungkapkan apa yang ada di pikiran dengan tulisan, ini cukup membantu gue untuk mulai menulis.

Jujur dari kecil gue suka berimajinasi haha. Dan dari sejak kuliah, gue mulai ngumpulin yang namanya ide cerita hasil pemikiran dan imajinasi gue itu lewat buku-buku. Setiap ada ide, ditulis dan hasilnya ada kurang lebih 7-8 buku yang isinya ide semua. Semua ide hanya dalam bentuk 1 paragraf-1 paragraf sinopsis cerita.

Begitu mulai terbiasa dengan komputer semua berpindah ke komputer. Sampai akhir 2013 gue mulai kepikiran untuk bikin kumpulan cerita pendek. Sebagian gue ambil dari ide cerita lama gue dan sebagian lagi ide baru.

Rencananya sih kumpulan cerpen ini akan berisi 20 cerpen super pendek mulai dari 1-5 halaman. Along the way gue planning untuk menambahkan beberapa cerpen medium 6-10 halaman sampe cerpen panjang 10-15 halaman. Tapi sampai sekarang pun belum kelar-kelar tuh, walaupun ide cerita untuk masing-masing cerpen udah ada. Mood untuk mengembangkannya yang kadang susah banget untuk dikumpulin hahaha. Tapi gue yakin suatu hari nanti kumpulan cerpen ini akan kelar.

Nah di blog post ini, gue mau share 1 cerita yang pernah gue buat untuk workshop menulis short stories di @America 2 bulan lalu. Buat yang mau download PDF-nya monggo didownload dan dibaca. Mohon responsenya juga yah kalau udah baca heheh menerima pujian dan kritik kok 😀

Title:

Back in Time

Synopsis:

Seorang pria sedang berduka karena sang ayah tercinta meninggal dunia. Ditengah lelapnya menunggu sang ayah di rumah duka, ia terbangun keesokan paginya kembali ke masa lalu sebagai mantan pacar sang ibu 27 tahun yang lalu. Ia melihat sang ayah yang masih muda berkenalan dan ia berusaha untuk menjodohkan sang ayah dan ibu dimasa lalu namun caranya selalu gagal. Apalagi ia mengetahui jika setiap ia tidur, ia terbangun sebagai orang berbeda di zaman itu. Namun pada akhirnya ia menyadari ia datang kembali ke zaman itu bukan untuk menjodohkan sang ayah dan ibu, tetapi untuk melihat bagaimana perjuangan sang ayah dan ibu untuk bisa bersama dan melihat apa yang tak pernah ia ketahui sebelumnya.

Download: Back In Time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s