Introducing Revo.ID

Standard

Blogpost ini menggantung di Draft udah hampir sebulan, nunggu announce ga jadi-jadi karena banyak mikir  hahah. Ya udah akhirnya dipost ajah 😀

18 Februari 2017

Gue harus jujur, gue adalah orang yang sering banget bosen. Termasuk bosen sama ide sendiri hahaha. Jadi dari sejak kuliah sampe sekarang, gue selalu pengen punya yang namanya website yang isinya informasi-informasi gitu. Dan udah beberapa kali juga berusaha untuk mewujudkan website-website itu, namun biasanya bertahan cuma beberapa bulan doang, paling lama 2 bulan. Biasanya masalahnya klasik, sebelum ide x berjalan lancar, otak gue udah mulai berpikir ide lainnya, akhirnya gue lebih excited dengan ide y, lalu ide x-nya perlahan-lahan menghilang dari muka bumi.

Sampai akhirnya di quarter ke-4 tahun lalu, gue kepikiran sebuah ide platform yang sepertinya bisa memfasilitasi semua ide-ide gue yang ada selama ini tanpa termakan mood bosan. Maka dari itu lahirlah Revo.

Mulai dari nama, kenapa Revo? Gue dari dulu sebenernya suka dengan nama Revo. Asal katanya dari Revolution. Kenapa Revolution, karena menurut gue di dunia media online, harus ada revolusi baik dari segi cara penyampaian dan juga dari isi konten-nya. Hampir semua portal berita memiliki berita yang sama, terkecuali Vice yang artikel nyeleneh tapi smart dan cukup investigatif.

Awalnya nama platform ini Reyvo (agak maksa sih haha), ini dikarenakan di perusahaan hosting gue, mereka tak bisa mendaftarkan domain dibawah 5 karakter. Sampe akhirnya saat menulis blog ini mencoba lagi di whois-nya Pandi dan ternyata ADA! Wah langsung dibeli TAPI…ada tapinya saudara-saudara. Untuk domain 4 huruf ternyata membutuhkan one time fee sebesar Rp. 2.500.000,-. Udah gila. Tapi akhirnya dibeli juga YEAYY walau boncos kantong 😥

It’s been an awesome developing experience, and now i introduced you to Revo (http://www.revo.id)

Gue menyebut Revo sebagai Creative Information Content Platform. Target marketnya adalah dewasa muda berusia 22-35 tahun. Jadi berbeda dengan portal berita yang biasa mengangkat current issue news, Revo inginnya bisa menjadi portal yang dikunjungi dalam keseharian para target market kita dimana semua info yang ada di Revo akan berguna untuk kehidupan sehari-harinya. Mulai dari content yang berhubungan dengan lifestyle (info restoran, film, travelling) sampai topik-topik yang hangat saat ini. Namun kalau biasanya portal-portal berita membagi artikel-artikel itu berdasarkan topik, Revo membagi konten seperti layaknya acara tv. Setiap kanal memiliki cara menyampaikan berbeda-beda walaupun mungkin sama-sama ngomongin makanan. Contohnya kanal Fleex dan Pop Soda. Keduanya ngomongin film, namun Fleex lebih ke kumpulan film pendek dengan tema yang sama, sedangkan Pop Soda lebih ke review film-film box office. Dengan dibagi seperti ini, harapannya para pengunjung bisa berlangganan dan langsung fokus pada kanal-kanal yang mereka suka.

Saat ini semua content gue yang membuat haha, jadi maklum kalau ada typo atau bahasa yang kurang dimengerti. Tetapi selama gue masih bisa nulis at least seminggu 1-2 artikel. Maka gue akan jalanin dulu seperti ini. Masih ada banyak ide-ide kanal lain yang mengantri, namun nggak semuanya bisa langsung diwujudkan. Apalagi begitu melahirkan sebuah kanal, ada tanggung jawab untuk mengelola kanal itu supaya nggak cuma one hit only.

25 Maret 2017

Nah setelah hampir 4 bulan berjalan, belakangan ini gue sibuk untuk merevamp halaman depan Revo.ID, jadi progress artikel mulai melambat. Tapi mulai sekarang akan naik lagi secara berkala. Proses menulis itu butuh waktu dan mood yang pas hahah..dan sustaining the mood is not easy either. In the next couple of weeks mungkin tampilan home Revo akan sedikit berubah jadi lebih menarik dan informative dibandingkan tampilan yang sekarang. Desktop version is done, tinggal merapikan mobilenya.

I think that’s all for the introduction. Now go to http://www.revo.id dan like facebooknya disini: http://www.facebook.com/revodotid 😀

 

 

One thought on “Introducing Revo.ID

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s